Selasa, 17 Juni 2008

Es Tiga S2

Es Tiga seri 2 (bukan Es 3 Es 2 ato S5) tetapi saya mesti bahas kembali bahwa dengan apa yang kita rencana dan perbuat sesungguhnya masih ada Maha Kekuatan yang mengatur, memberi, mencoba antar iya dan tidaknya apa yang kita cita2kan bakal tercapai.
Dalam hubungannya umat dengan Pencipta kita butuh hubungan dekat dan kedekatan sehingga apa yang kita keluhkan Tuhan jawab, apa yang kita minta Tuhan kasih, apa yang kita harap Tuhan bagi. Maka kita perlu ber S3 juga kepada Tuhan kita. (untuk lebih lengkapnya buka website saya di http://seribumilyar.blogspot.com ).

S1 (yang pertama) .......Setor
Artinya kita bisa berhitung jual beli kepada Tuhan karena dalam Islam transaksi/jual-beli dengan Allah akan dilipatgandakan 10x lipat. Setor dalam arti agama, setiap yang menjadi kewajiban kita atas hak orang lain (kaum dhuafa, fakir, miskin, fakir miskin, anak yatim, jadndan jompo dll) mesti sudah harus dibayarkan tanpa adanya banyak hitung2an pembebasan atas kewajiban tesebut. Luangkan sodaqoh, infak kepada orang yang lebih susah dari kita karena doa kaum ini amat mujarab/di ijabah. Jangan lupa Allah akan menambahkan atau mengganti setiap apa yang kita perbuat walau sebesar zaroh (biji sawi). Setor ...... bagikan harta kita niscaya akan dapat gantinya (baca Yusuf Mansur setiap edisi)

S2 (S ke dua) ............. Sowan
Bagaimana Allah akan mengenal kita kalau kita tidak pernah bertandang ke RumahNya (masjid). Banyak aktivitas pendekatan yang dapat kita lakukan setelah kita sudah berada di Rumah Tuhan. Bahwa semua itu bukan tanpa hasil namanya mengambil hati. Taklim, Solat Sunah & Fardu, Pembahasan Kemasyarakatan, Gotong-Royong semua ini bernilai positip dihadapan Allah.

S3 (S ke tiga) .............Sungkem
Ketika kita sering menderma, sering melakukan aktifitas di rumah Allah maka yang harus kita lakukan adalah tundukan kepala kita pada dasar paling bawah, jangan pernah berjalan sombong dengan dada membusung Sesungguhnya kehidupan ini Allah jua yang punya. Maka kita sungkemkan, sujutkan batas atas kita ke bawah (kepala kita cium itu sajadah). Setelah terjadi komonikasi yang harmonis, serasi niscaya Allah bakal kasih kita yang terbaik
salam
Lampung 0811797365

1 komentar:

It's My Mine mengatakan...

hehehe, terkadang memang manusia melupakan khaliknya, sehingga wajar aja jika hidupnya selalu dirundung susah, S3 ini walaupun ceritanya sederhana namun sarat akan arti. Ayo semua kembali ingat akan penciptanya (tapi jangan ingat saja, namun lakukan juga kewajiban kita kepada-Nya) ya ngga mas? sukses buat mas Joko, ditunggu mbambung marketingnya buat zonacom.